PT. BPR Duta Pakuan Mandiri atau lebih dikenal dengan BANK DPM adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa keuangan/perbankan, berdiri dan telah beroperasi sejak tahun 1993.

Mengenal kembali BPR

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) sebenarnya sudah ada sejak jaman sebelum kemerdekaan yang dikenal dengan sebutan Lumbung Desa, Bank Desa, Bank Tani, Bank Dagang Desa atau Bank Pasar. BPR merupakan lembaga perbankan resmi dan mendapatkan landasan hukum yang jelas sebagai salah satu jenis bank selain Bank Umum berdasarkan Undang-Undang No. 7 tahun 1992 tentang Perbankan, sebagaimana kemudian telah diubah dengan Undang-Undang No. 10 tahun 1998.

Sejalan dengan Undang-Undang No. 10 tahun 1998 Pasal 1, BPR memiliki fungsi yang sama dengan Bank Umum yaitu menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan, kemudian menyalurkan kembali dana simpanan masyarakat tersebut dalam bentuk pinjaman atau kredit, dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat banyak.


PT. BPR Duta Pakuan Mandiri (BANK DPM)

Sebagai salah satu Bank Perkreditan Rakyat yang telah berpengalaman, BANK DPM hingga saat ini masih sangat konsisten dengan visi dan misinya dalam meningkatkat perekonomian masyarakat lewat usaha mikro, kecil dan menengah. Dengan didukung oleh kepercayaan masyarakat yang kuat pada integritas dan sumber daya yang mumpuni, BANK DPM bertekad menghasilkan kinerja dan produktivitas tinggi dalam membantu perekonomian masyarakat ekonomi golongan menengah ke bawah.

Pada tahun awal pengoperasian, BANK DPM hanya menyewa sebuah rumah sederhana yang dijadikan sebagai kantornya. Kemudian seiring pertumbuhan yang begitu pesat, kurang dari 3 (tiga) tahun awal beroperasi hingga tepatnya tahun 1996, BANK DPM sudah memiliki gedung sendiri dan sekaligus menjadi kantor pusat yang cukup strategis dan prestisius di wilayah Kota Bogor.

Kemudian dalam upaya meningkatkan kemampuan pengembangan bisnis melalui perluasan jangkauan, eksistensi BANK DPM saat ini telah memiliki 9 (sembilan) kantor yang terkonsentrasi di wilayah Bogor, Karawang, Tangerang, dan sekitarnya. Selanjutnya kedepan secara perlahan dan pasti, BANK DPM tetap terus berusaha untuk memaksimalkan cakupan wilayah, potensi, kinerja dan daya saing, demi menjangkau serta mewujudkan kemitraan yang lebih baik dan bersahabat.

Pencapaian target serta pertumbuhan yang maksimal bagi BANK DPM, merupakan pencerminaan dinamika bisnis perbankan yang berpredikat sehat sesuai penilaian Bank Indonesia kepada BANK DPM. Hal ini semakin menantang optimisme BANK DPM untuk tetap dan semakin eksis dalam meraih peluang-peluang bisnis ditengah ketatnya persaingan global hingga saat ini.

(Credit by: BANKDPM)

Tentang Kami